Saturday, November 26, 2011

Tiga Kata Kunci Ajaib (The Magic Word)

Agricultural Engineering - Hidup yang kita jalani saat ini,terkadang membuat bermacam-macam suasana. Terkadang kita merasa senang,susah,sedih,gembira,putus asa. Beberapa hal tersebut memang wajar,karena itulah uniknya manusia dibandingkan dengan makhluk yang lain.

Dalam perjalanan hidup manusia,tentu aktivitas yang dilakukan berbeda-beda. Ada pelajar,karyawan,pns,wirausahawan dan berbagai jenis profesi lainnya. Tentu dalam aktivitas yang kita lakukan kita selalu berhubungan dengan orang lain.
Coba kita bayangkan jika kita hidup sendiri,apa yang kita lakukan sendiri?,dalam jangka waktu lama tentu kita akan mulai stres dan bingung bukan?.

Manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial,yaitu makhluk yang dalam aktivitas hidupnya membutuhkan orang lain. Ada 3 kata kunci yang sungguh luar biasa jika kita praktikan dalam kehidupan kita.


Kata kunci yang pertama adalah terimakasih. Jangan anggap sepele ucapan terimakasih. Kata ini mempunyai kekuatan yang luar biasa. Ucapkanlah terimakasih setiap kita mendapatkan bantuan maupun pujian dari orang lain. Hal ini akan membuat orang lain merasa dihargai dan senang dengan kita.

Maaf merupakan kata kunci kedua. 
Memang bagi sebagian orang kata ini sungguh berat untuk diucapkan. Butuh waktu untuk memaafkan seseorang. Tapi yakinlah,orang yang memendam kata maaf akan membuat diri kita menjadi tidak sehat. Supaya kita bisa selalu sehat,makan memberi maaf sungguh merupakan hal luar biasa. Jika kita melakukan kesalahn sekecil apapun juga,segeralah meminta maaf.

Kata kunci yang ketiga adalah tolong. 
Jika anda membutuhkan bantuan dan tidak melakukannya seorang diri,mintalah bantuan dengan kata tolong. Orang akan tahu dengan segera apa yang ada dihadapan mereka dan yang sebaiknya dia lakukan jika ada orang yang meminta tolong padanya.

sumber : hkti.org

No comments:

Post a Comment