Tuesday, November 22, 2011

Manfaat Sirup Maple


image
Agricultural Engineering - Bosan dengan pemanis tambahan yang beredar di pasaran, mungkin Anda bisa berpaling ke sirup maple. Sirup yang terbuat dari getah pohon maple ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan dan memiliki rasa manis yang lebih alami.

1. Tinggi antioksidan
Para peneliti di University of Rhode Island, Amerika menemukan bahwa sirup maple berisi dengan senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti diabetes, kanker, osteoporosis, dan Alzheimer. Maple juga mengandung fenola (senyawa antioksidan) yang bermanfaat membantu penderita diabetes menjaga kadar gula darah.

2. Menangkal masalah pencernaan 
Kembung setelah mengonsumsi pemanis buatan lain tidak akan terjadi bila kita mengonsumsi sirup maple. Ini karena kandungan senyawa di maple dipastikan sangat ramah untuk pencernaan.

3. Pemulihan otot
Sirup maple juga merupakan sumber mangan yang tinggi, ini yang membantu memperbaiki otot dan kerusakan sel lain dalam tubuh. 

4. Penuh dengan nutrisi penting
Sirup maple mengandung nutrisi penting seperti zinc, besi, kalsium, dan kalium. Sehingga, tidak hanya mendukung kesehatan reproduksi, tetapi juga membantu menjaga kualitas sel-sel darah putih Anda, dan melindungi kita dari virus.

Namun tetap diingat kadar konsumsinya ya, sebab biarpun mengandung banyak manfaat sirup maple tetap saja pemanis, yang akan mnejadi musuh bila dikonsumsi terlalu banyak.

Sumber : Sehatnews.com

No comments:

Post a Comment